Musyawarah Desa Khusus Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) TA.2024

Soren.desa.id - Desa Soren, Kecamatan Gaung

Pada hari ini, Kamis tanggal 18 Januari 2024 bertempat di gedung serbaguna Desa Soren telah dilaksanakan musyawarah Desa khusus penetapan KPM BLT DD tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh pendamping P3MD pendamping DMIJ, BPD, Perangkat Desa, LPMD, RT/RW dan lembaga lainnya. (18/01/2024)

Misar Hadinata (Kepala Desa) Dalam sambutannya beliau menjelaskan "bahwa agenda hari ini adalah musyawarah Desa khusus penetapan KPM BLT untuk tahun 2024, Setelah di adakannya musyawarah maka terdapat lah perubahan terhadap penerima BLT.

Alasan perubahan karena sebagian besar KPM BLT DD Tahun 2023 telah menerima bantuan JPS yang lain (BPNT ). Sehingga perlu ada penggantian nama. Selanjutnya menetapkan KPM BLT tahun 2024 sejumlah 23 KPM. Jumlah ini dapat bertambah mengikuti permendesa yang terbaru."

Selanjutnya arahan dari Pendamping P3MD (Abd.Hadi) menerangkan bahwa "prioritas penggunaan Dana Desa (DD) ada beberapa kegiatan wajib, salah satunya yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT), BLT ini mempunyai 4 kategori diantaranya, kemiskinan ekstrim, yang tidak menerima bantuan lain, orang tua hidup sendiri dan orang yang mengidap penyakit kronis."

Pemerintah melanjutkan kembali progam BLT dana desa pada tahun 2024 setiap bulan.pada tahun ini prioritas pemerintah di gulirkan bagi keluarga miskin ekstrim tentunya yang sangat kronis dan tunggal, bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT dana desa tahun ini tentu sangat menunggu hasil pencairan.

bagi masyarakat yang terdaftar BLT dd tahun ini nantinya akan di hubungi kantor desa ataupun perangkat desa, karena ketentuan pencairan. 


Penulis

Wendy afrilaska


Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Soren berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Soren merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Soren